banner 728x250 banner 728x250

Status Bandara HAS Hanandjoeddin Tak Lagi Internasional, Herman Suhadi: Sangat Disayangkan

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalpinang – Bandara H.AS Hanandjoeddin Belitung kini resmi tidak lagi berstatus internasional usai Kemenhub melakukan efisensi terhadap 34 bandara internasional di seluruh kini menyisakan 17 bandara internasional saja.

Hal tersebut menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, karena beberapa tahun belakang terus diperjuangkan agar tetap statusnya internasional, dan sangat disayangkan pencabutan status tersebut diungkapkan Herman Suhadi seusai agenda Paripurna, Selasa, (30/4/2024).

“Pihak kami berupaya untuk tetap mempertahankan status internasional namun berbeda dengan pemerintah, mungkin tidak sama dengan apa yang kita inginkan,” ujar Herman Suhadi.

“Tidak hanya bandara kita, beberapa daerah lainnya pun mengalami pencabutan status bandaranya yang dari Internasional menjadi domestik,” tambah Herman Suhadi

Lebih lanjut, Herman Suhadi sebut bahwa Bandara HAS Hanandjoeddin itu sekalipun tak lagi menyandang status Internasional, tetap menambah prasarana untuk menarik para wisatawan.

“Mengingat destinasi pariwisata yang ada di Belitung, dari sarana prasarana sudah cukup memadai, sekalipun statusnya tak lagi internasional, tetap pihaknya berharap ada penambahan sarana dan prasarana seperti Garbarata,” tutupnya. (Retok)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *